Sunday 4 May 2014

Bandung

Bandung, terdiri dari 2 huruf vokal dan 5 huruf konsonan, ibarat 2 hal yang menjadi ciri khas kota Bandung yaitu kuliner dan wisata alamnya yang menarik, bukan menarik becak tentunya. Haha (garing).

Bandung merupakan ibu kota dari salah satu propinsi termaju (mungkin) di Indonesia yaitu Jawa Barat. Ya letakanya ada di bagian barat pulau jawa, kalau letaknya di tengah ya Jawa Tengah, kalau di Timur ya Jawa timur (ngelanturrrr.......).

Kota ku tercinta ini memiliki beragam macam kuliner yang sangat enak, pemuda-pemudi yang kreatif dan Wali kota nya yang g4uL (hha), iya dia adalah Ridwan Kamil. Tapi sayang di blog ini aku tidak akan membahas tentang sepak terjangnya beliau dalam membangun kota Bandung, namun yang akan aku bahas adalah kuliner-kuliner yang ada di kota Bandung, khususon di makanan ringannya. Mau tau gabungan antara kuliner dan pemudanya yang kreatif ? anda bisa melihatnya dari produk makanan dengan lebel macacih (red: Maicih). hha. Siapa yang menyangka makanan kampung terbuat dari singkong ini bisa men interlokal (kayaknya lebih cocok menggunakan kata mendunia kali ya????wartel banget kesannya)hha.

Sebenarnya apa sih tujuanku membuat blog ini? Ada hubunganya dengan artikel di atas yang sangat aku banget (hha). Pertama aku merupakan pemuda yang kreatif, kedua aku juga memiliki visi untuk menginterlokalkan makanan yang ada di Bandung, khususon makanan Ringan. Haha

Makanan yang ingin aku interlokalkan adalah Selondok (makanan ringan ya bukan sejenis hewan) hha, Combring (dibacanya biasa aja ya jangan sok inggris jadi kombring)haha, Keripik kentang (ga kebayang kan ada kentang kawin sama keripik?)haha, Seblak, Basreng (baso goreng ya, bukan bas goreng), Keripik Cireng (ga kebayang juga kan? ternyata keripik selingkuh sama aci?) haha, keripik tahu (tuh kan si keripik selingkuh juga sama tahu),  dosol (eh salah harusnya huruf s diganti jadi d), Lidi (ga kebayangkan ada sapu di rumah lo dan itu bisa lo makan kalau lagi kelaparan?) haha dan dunia lainnya.





Selondok (tuh kan bukan hewan)



Keripik Tahu (ini dia hasil perkawinan tahu dan keripik)


Keripik Singkong pedas




Sekian Dulu ya kawan-kawan........................................................








No comments:

Post a Comment